Para Pemuda Palestina Bakar Mobil Pemukim saat Hadapi Serangan Tentara Pendudukan

Kampanye penangkapan oleh pasukan pendudukan zionis Israel di beberapa wilayah di Yerusalem yang diduduki. (Photo: PIC)

Yerusalem, MINA – Para pemuda hadapi serangan pasukan pendudukan zionis Israel dan berhasil membakar mobil seorang pemukim ilegal di lingkungan Al-Mustan, kota Silwan selatan Masjid Al-Aqsa dalam yang dilakukan tentara pendudukan sejak Sabtu malam hingga Ahad pagi, (16/4).

Sejak Sabtu malam, pasukan pendudukan melancarkan kampanye penangkapan yang menargetkan pemuda dan anak-anak di beberapa lingkungan Yerusalem yang diduduki, di tengah konfrontasi dengan pemuda perlawanan.

Bentrokan pecah di sekitar Bab Hatta, salah satu gerbang Masjid Al-Aqsa, di mana tentara pendudukan membidik mereka dengan kembang api.

Dan sumber-sumber lokal seperti dikutip dari PIC melaporkan, pasukan pendudukan menangkap para pemuda, Saleh Abu Farha, Ahmed Hamo, Fahmy Al-Salaymeh, Wissam Sidr, Laith Ghaith, dan Mustafa Abu Ghazaleh, dari Kota Tua Yerusalem yang diduduki.

Baca Juga:  Protes serangan ke Gaza, Turkiye Hentikan Ekspor Impor Dengan Israel

Pendudukan juga menangkap dua pemuda dari kota Al-Tur, yaitu Musa Ayesh dan Mahdi Al-Karaki, setelah menyerbu rumah keluarganya saat fajar hari ini, menghancurkan isinya dan menggeledahnya secara biadab.

Di Silwan, pasukan pendudukan menyerbu dan menangkap tiga bersaudara dari lingkungan Batn al-Hawa, yaitu Musa, Fouad dan Omar Jibril.

Sementara pagi ini, pasukan pendudukan menyerbu halaman Masjid Al-Aqsa, menangkap seorang anak dan membawanya ke pusat penahanan.

Pasukan pendudukan menangkap pemuda Yerusalem, Muhammad Jaradat, dari kota Al-Ram, saat dia melewati pos pemeriksaan Jaba, di utara Yerusalem yang diduduki. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.