PARLEMEN TURKI SERUKAN PERTEMUAN LUAR BIASA BAHAS AGRESI MILITER

Parlemen Turki. (Foto: AA)
Parlemen . (Foto: AA)

Ankara, 11 Syawal 1436/27 Juli 2015 (MINA) – akan mengadakan pertemuan luar biasa pada Rabu (29/7) menyusul Partai Rakyat Republik (CHP) menyerukan pembahasan operasi militer terhadap pemberontak dan Islamic State (/Daesh).

Ketua Parlemen Ismet Yilmaz telah menghubungi empat partai politik utama Turki, memanggil mereka pada hari Rabu pada pukul 15:00 waktu setempat, Anadolu Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Turki telah meluncurkan serangan udara terhadap ISIS dan Partai Buruh Kurdistan () yang terdaftar sebagai organisasi teror oleh Amerika Serikat (AS), Uni Eropa dan Turki.

Pada Jumat malam (24/7) dan Sabtu dini hari, jet tempur Turki membom kamp-kamp PKK di Irak utara untuk pertama kalinya setelah dua setengah tahun terakhir. Turki juga melancarkan serangan terhadap ISIS di Suriah.

Pesawat-pesawat tempur kembali menargetkan basis PKK dalam dan di luar Turki pada Ahad malam.

Polisi Turki mengatakan jumlah tahanan dalam operasi nasional Turki melawan kelompok-kelompok “teror” mencapai 1.050 hingga Senin (27/7).

Para tersangka dituduh sebagai anggota PKK, ISIS dan organisasi sayap kiri, yang diduga kuat menyerang pasukan keamanan dan menggelar demonstrasi ilegal. (T/P001/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0