Pasukan Israel Tembaki Petani Di Selatan Jalur Gaza

Gaza, 24 Ramadhan 1437/ 29 Juni 2016 (MINA) – Pasukan pada Selasa (28/6) menembaki pada daerah-daerah pertanian di bagian timur Al-Qarrara di selatan Jalur Gaza, kata saksi yang mengatakan kepada Ma’an seperti yang di kutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Saksi mata mengatakan, pasukan Israel dikerahkan di perbatasan timur Al-Qarrara menembaki petani di area tersebut, namun tidak ada korban luka yang dilaporkan.

Seorang juru bicara militer Israel tidak mengomentari laporan ini.

Hampir setiap hari  tentara Israel melakukan apa yang dikatakannya sebagai “tembakan peringatan” pada nelayan, petani, dan gembala Palestina yang memasuki “zona penyangga” Israel di darat dan laut, yang diberlakukan Israel sejak memberlakukan blokade di Jalur Gaza satu dekade yang lalu.

Sementara Israel biasanya menyatakan  keamanan sebagai alasan tindakannya melepaskan tembakan terutama sekali banyak menyasar daerah-daerah pertanian Palestina.

“Sekitar 35 persen lahan pertanian Palestina di Gaza hanya bisa digarap dengan risiko keselamatan yang tinggi,” menurut sebuah laporan.  (T/hna/P2 )

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.