Paus Fransiskus Desak Dialog Palestina-Israel

Roma, MINA – Pemimpi tertinggi Agama Katolik, Fransiskus meminta dan untuk melakukan dialog-dialog demi mencapai perdamaian yag didambakan semua rakyat kedua negara.

Paus Fransiskus menyatakan keprihatinannya dengan berita-berita akhir-akhir ini tentang orang-orang Palestina yang terbunuh selama operasi kontra-terorisme Israel, serta kematian orang Yahudi Israel dalam serangan penembakan sinagoge pada Jumat (27/1) lalu. Al-Jazeera melaporkan, Senin (30/1).

“Saya mendesak kepada kedua pemerintah dan komunitas internasional untuk segera menemukan jalan keluar dengan dialog dalam upaya pencarian perdamaian yang tulus,” ujar Paus.

Serangan pasukan Zionis Israel terhadap warga Palestina meningkat dalam beberapa pekan terkahir ini. Sebanyak sembilan orang Palestina tewas dalam serangan Israel di Jenin, Tepi Barat, pada Kamis (26/01).

Insiden ini disebut pejabat Otorita Palestina sebagai serangan Israel paling mematikan terhadap kamp pengungsian Jenin selama hampir dua dekade.

Menlu RI, Retno Marsudi menyatakan, posisi Indonesia consistent, crystal clear mendukung perjuangan bangsa Palestina. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)