Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PB Wanita Al-Irsyad Donasi untuk Palestina Sebesar Rp334 Juta

Arina Islami Editor : Arif Ramdan - Rabu, 10 Juli 2024 - 19:20 WIB

Rabu, 10 Juli 2024 - 19:20 WIB

183 Views

PB Wanita Al-Irsyad menyerahkan donasi untuk Palestina sebesar Rp 334.592.196 pada Selasa (9/7/2024). Bantuan kemanusiaan tersebut disalurkan melalui Laznas Al-Irsyad dan Adara Relief Internasional. [PB Wanita Al-Irsyad]

Jakarta, MINA – Pengurus Besar (PB) Wanita Al-Irsyad menyerahkan donasi untuk Palestina sebesar Rp 334.592.196. Bantuan kemanusiaan tersebut disalurkan melalui Laznas Al-Irsyad dan Adara Relief Internasional.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di lantai 5 Masjid Abubakar Ash-Shiddiq, Otista Raya, Jakarta Timur, Selasa (9/7).

Mengutip keterangan tertulis yang diterima MINA pada Rabu (9/7), donasi untuk Palestina itu dikumpulkan melalui kerja sama seluruh Pengurus Cabang Wanita Al-Irsyad yang tersebar di Seluruh Indonesia dan juga para irsyadiyyah (anggota Al-Irsyad).

“Di mana seperti yang kita ketahui, situasi di Palestina saat ini tetap memprihatinkan. Mereka menghadapi berbagai cobaan dan tantangan yang begitu berat, baik secara politik, ekonomi, maupun kemanusiaan. Namun, di tengah segala kesulitan itu, kita tidak pernah berhenti berdoa dan berusaha membantu sejauh yang kita mampu,” bunyi keterangan PB Wanita Al-Irsyad.

Baca Juga: Puluhan Hektare Hutan Mangrove di Jateng Hilang Akibat Proyek Jalan Tol

Menurutnya, Gaza mengalami kondisi ekonomi yang buruk dengan keterbatasan akses ke sumber daya dasar seperti air bersih dan listrik. Serangan udara dan konflik berulang antara Israel dan kelompok-kelompok di Gaza telah menyebabkan kerusakan infrastruktur yang parah dan korban jiwa.

“Dana ini akan kami salurkan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina. Kami menyadari bahwa jumlah ini mungkin terbatas, tetapi dengan niat yang tulus dan keikhlasan, kami yakin bahwa setiap bantuan akan memberikan dampak yang berarti bagi mereka,” kata PB Wanita Al-Irsyad.

Di samping itu, organisasi muslimah tersebut juga menegaskan komitmen mereka untuk terus memboikot produk-produk yang mendukung penjajahan dan pelanggaran hak asasi manusia di Palestina.

“Boikot ini bukanlah sekadar tindakan simbolis, tetapi bagian dari upaya kita untuk memberikan dukungan nyata dalam memperjuangkan hak-hak mereka yang terpinggirkan. Kami mengajak semua pihak yang hadir hari ini, untuk bersama-sama mendukung gerakan ini. Mari kita terus berdoa, terus bergerak, dan terus berjuang untuk mewujudkan kemerdekaan dan keadilan bagi rakyat Palestina,” ujarnya.

Baca Juga: Bertemu Dubes Sudan, Kantor Berita MINA Jajaki Kerjasama Media

Di akhir keterangan tertulisnya, PB Wanita Al-Irsyad menyampaikan terima kasih dan doa kepada para donatur yang telah berkenan menyumbang untuk Palestina.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Semoga Allah Subhanahu Wata’ala membalas setiap kebaikan yang telah muhsinin lakukan, dan semoga amal ibadah kita semua diterima-Nya dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Relawan UAR Bantu Bersihkan Lokasi Kebakaran di Tomang Jakbar

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Palestina
Palestina
Palestina