PBSI Kirim 20 Pemain Ikuti Badminton Asia Team Championships 2022

Jakarta, MINA – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia () mengirim 20 pemain untuk mengikuti kejuaraan Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022 yang akan berlangsung di Shah Alam, Malaysia pada 15-20 Februari mendatang.

Skuad merah putih mayoritas diisi para pemain muda dalam turnamen yang akan menjadi seleksi Asia untuk ajang Thomas dan Uber Cup 2022 Mei mendatang itu.

Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta melepas rombongan secara resmi di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Senin, 7 Februari 2022. Dalam sambutannya, Alex menyatakan ajang ini merupakan pembuktian bagi para pemain muda untuk meraih prestasi.

“Buktikan apa yang sudah dilatih selama di Pelatnas Cipayung bisa menjadi modal untuk digunakan dalam pertandingan. Selain itu, atlet juga harus yakin dengan apa yang sudah dipersiapkan selama latihan itu sudah merupakan yang terbaik,” kata Alex dalam keterangan pers yang diterima MINA, Selasa (8/2).

Baca Juga:  Arab Saudi Umumkan Aturan Baru Penyelenggaraan Ibadah Haji

Diaa menyatakan, Ketua Umum PP PBSI Agung Firma Sampurna telah menekankan agar memberikan kesempatan lebih banyak kepada pemain-pemain muda. Tujuannya agar mereka bisa meningkatkan kemampuan dan menambah jam terbang di kejuaraan beregu yang atmosfernya berbeda.

“Saya yakin pemain yang dikirim adalah pemain muda yang terbaik yang kita miliki. Saya minta tim terus kompak. Pemain dan pelatih harus terus berkoordinasi demi hasil yang maksimal,” tambahnya.

“Berikan yang terbaik untuk Indonesia. Selamat berjuang dan apa yang kita harapkan bersama bisa tercapai. Selamat bertanding dan jangan lupa berdoa, semoga tim terus diberi kesehatan,” katanya.

Kemudian, Manajer tim Aryono Miranat bertekad memberikan hasil terbaik di ajang itu meskipun persiapan mereka terbilang pendek.

“Meski persiapan termasuk pendek, hanya sekitar tiga pekan, tim Indonesia siap tempur di BATC. Dengan pemain muda, kami siap bersaing dengan negara-negara lain. Kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia agar bisa berprestasi seperti yang diharapkan,” kata Aryono.

Baca Juga:  Ratusan Mahasiswa UI Berkumpul di Perkemahan Solidaritas Palestina

Kejuaraan BATC akan berlangsung di Setia City Convention Centre of Shah Alam, Selangor, Malaysia, 15-20 Februari 2022.

Pemain paling senior yang diturunkan Indonesia adalah Chico Aura Dwi Wardoyo.Pemain berusia 23 tahun asal Papua itu termasuk ke jajaran yang telah merasakan banyak turnamen resmi. Selain itu, ada juga nama Gregoria Mariska Tunjung di nomor tunggal putri.

Berikut Skuad Garuda Muda di Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022

Tim Putra:

1. Chico Aura Dwi Wardoyo
2. Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay
3. Christian Adinata
4. Yonathan Ramlie
5. Leo Rolly Carnando
6. Daniel Marthin
7. Pramudya Kusumawardana
8. Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
9. Bagas Maulana
10. Muhammad Shohibul Fikri

Baca Juga:  Mahasiswa Generasi Baru di AS Beri Harapan kepada Palestina

Tim Putri:

1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani
3. Saifi Rizka Nurhidayah
4. Bilqis Prasista
5. Stephanie Widjaja
6. Nita Violina Marwah
7. Febriana Dwipuji Kusuma
8. Amallia Cahaya Pratiwi
9. Lanny Tria Mayasari
10. Jesita Putri Miantoro

Sesampainya di Malaysia Chico cs harus menjalani karantina mandiri selama lima hari. Mereka dijadwalkan berlatih kembali pada 12 Februari 2022.

Badminton Asia Team Championships 2022 merupakan kejuaraan yang tak masuk ke dalam kalender BWF. Ajang ini berada di bawah naungan Asosiasi Badminton Asia.

Kejuaraaan ini disebut sebagai salah satu ajang kualifikasi untuk Thomas dan Uber Cup 2022 yang akan digelar di Thailand Mei mendatang.

Sedangkan para pemain senior seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon saat ini sedang dipersiapkan untuk menghadapi ajang Jerman Open dan All England yang akan digelar pada Maret mendatang. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.