Pejabat Militer Israel Tiba di Kairo untuk Bahas Insiden Penembakan di Perbatasan

Ilustrasi: Tentara Israel. (Foto: dok. True Publica)

Kairo, MINA – Tentara Israel mengatakan pada hari Ahad (11/6), tiga jenderal seniornya telah tiba di Kairo untuk bertemu dengan rekan-rekan mereka guna membahas insiden di perbatasan pekan lalu.

Pada tanggal 3 Juni, seorang petugas polisi perbatasan Mesir menyeberang ke Israel dan membunuh tiga tentara Israel.  Anadolu melaporkan.

Tiga jenderal, termasuk Kepala Komando Selatan Angkatan Darat, Kepala Unit Kerja Sama Internasional Angkatan Darat, dan Kepala Operasi Intelijen Militer, bertemu dengan pejabat militer Mesir untuk melanjutkan penyelidikan atas insiden tersebut.

“Kedua belah pihak menyatakan komitmen mereka untuk penyelidikan mendalam dan mencapai kebenaran,” kata tentara Israel dalam sebuah pernyataan.

Narasi tentara Mesir adalah, petugas perbatasan Mesir mengejar penyelundup narkoba dan baku tembak terjadi dengan tiga tentara Israel tewas dalam insiden tersebut.

Tetapi narasi Israel adalah seorang perwira yang berubah menjadi teroris menyusup ke perbatasan dan membunuh dua tentara Israel di pos jaga dan kemudian tentara ketiga tewas dalam baku tembak dengan penyerang, yang juga tewas.

Laporan media mengidentifikasi penyerang sebagai Mohamed Salah, 22, yang jenazahnya ditahan oleh Israel tetapi kemudian diserahkan kepada pihak berwenang Mesir. (T/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.