Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pelatih Sepak Bola Sven Goran Eriksson Meninggal Dunia

Widi Kusnadi Editor : Rana Setiawan - Senin, 26 Agustus 2024 - 20:12 WIB

Senin, 26 Agustus 2024 - 20:12 WIB

44 Views

Sven Goran Erikson meninggal dunia (foto: Yt)

Stockholm, MINA – Pelatih sepak bola yang telah banyak menukangi berbagai klub dunia, Sven Goran Eriksson meninggal dunia dalam usia 76 tahun pada Senin (26/8). Ia menderita kanker pankreas.

Media Skynews melaporkan, dari keluarga Eriksson menyatakan bahwa Sven Goran Eriksson telah meninggal dunia. “Setelah lama menderita sakit, Sven Goran Eriksson meninggal pada hari di rumahnya.”

Eriksson yang berasal dari Swedia. Ia menukangi timnas Inggris pada 2001 silam. Ia melatih The Three Lions yang ketika itu dilabeli ‘generasi emas’ karena diisi pemain macam David Beckham, Steven Gerrard, Wayne Rooney, Frank Lampard, Paul Scholes, hingga Rio Ferdinan.

Sementara untuk klub, Eriksson pernah melatih sejumlah klub di Eropa seperti Benfica, AS Roma, Fiorentina, Sampdoria, dan Lazio.

Baca Juga: Jawa Barat Hatrick Juara Umum PON 2024

Sven-Göran Eriksson lahir pada 5 Februari 1948 dan meninggal pada 26 Agustus 20241. Dia dikenal sebagai manajer pertama non-Inggris yang memimpin tim nasional Inggris dari tahun 2001 hingga 2006.

Selama kariernya, Eriksson memenangkan total 18 trofi dengan berbagai klub di Eropa, termasuk Benfica, Roma, Fiorentina, Sampdoria, dan Lazio1.

Eriksson juga pernah melatih tim nasional Meksiko, Pantai Gading, dan Filipina, serta klub-klub Inggris seperti Manchester City dan Leicester City.

Dia dikenal karena gaya manajemennya yang tenang dan strategis, serta kemampuannya untuk mengelola pemain-pemain bintang seperti David Beckham, Steven Gerrard, Wayne Rooney, dan Frank Lampard.

Baca Juga: Ranking FIFA Timnas Indonesia Naik ke-129

Eriksson dikenang sebagai salah satu manajer sepak bola paling berpengaruh dan sukses dalam sejarah.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Graham Arnold Mundur dari Pelatih Australia Usai Gagal Kalahkan Indonesia

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport