Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Bandara Hang Nadim Batam

Foto: Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Masjid di Kawasan Bandara Hang Nadim Batam

Batam, MINA – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, melakukan pembangunan Masjid  di Kawasan Bandara Hang Nadim Batam,  Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (23/12).

Dalam sambutannya, Muhammad Rudi mengatakan, pembangunan masjid tersebut perlu dilakukan karena selama ini belum ada tempat ibadah yang layak di kawasan tersebut.

“Karena itu, hari ini mulai kita lakukan pembangunan masjid dan semoga secepat mungkin bisa diselesaikan,” ujarnya.

“Nantinya, diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi calon penumpang. Terutama saat hari Jumat, tidak perlu lagi mencari masjid yang lokasinya jauh dari bandara,” harapnya.

, rencananya akan selesai dibangun dalam jangka waktu 16 bulan atau awal tahun 2022 mendatang.

Baca Juga:  Ratusan Massa Gelar Aksi Solidaritas Palestina di Paris

Masjid memakai konsep arsitektur Tanjak Melayu, dengan luas lahan 15.100m2.

Kapasitas jamaah 1.250 orang, terdiri dari 900 jamaah pria di lantai bawah, 350 jamaah wanita di lantai mezzanie. Total biaya pembangunan Rp.39.937.665.520.

Acara peletakan batu pertama juga dihadiri Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Batam, Usman Ahmad, Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam, Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi BP Batam, Sudirman Saad, serta jajaran Forkopimda Kota Batam.  (L/Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hamidah Juariyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.