PEMERINTAH ITALIA BANTU ENAM RUMAH SAKIT DI AL-QUDS

Italia Sumbang  1 Juta Euro  Dukung Rumah Sakit Di Al-Quds (Foto : Memo)
1 Juta Euro Dukung Di (Foto : Memo)

Al-Quds, 10 Rajab 1436/29 April 2015 (MINA) – Pemerintah Italia akan menyumbangkan dana 1 juta euro untuk mendukung  biaya operasional enam buiah rumah sakit di Al-Quds (Yerusalem Timur) untuk membantu rakyat Palestina, kata Wakil Menteri Luar Negeri Italia, Lapo Pistelli dalam pertemuan dengan perwakilan rumahsakit-rumahsakit di Al-Quds.

“Pemeritah Italia memiliki sejarah panjang dalam kerjasama dengan Palestina di bidang kesehatan dan Italia adalah pendonor utama bagi pelayanan kesehatan di Palestina selama bertahun-tahun,” katanya.

Pistelli menegaskan, komitmen Italia yang kuat untuk mendukung masalah kesehatan,  sebagaimana dilaporkan Middle East Monitor (MEMO) yang dikutipkan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu.

Secara keseluruhan Uni Eropa dan negara-negara pendonor telah mendukung pelayanan kesehatan di Palestina sejumlahhampir 40.000.000 juta euro sejak 2012, termasuk meliputi biaya pasien yang harus dirujuk ke rumah sakit di Yerusalem Timur.

Perwakilan dari rumah sakit di Al-Quds, Dr Rafiq Husseini mengucapkan, terima kasih kepada Pemerintah Italia untuk memberikan sumbangan,  Pada 2014 lalu kontribusi bantuan negara-negara Eropa telah menutupi akumulasi utang biaya pelayanan kesehatan.

Ke-enam rumah sakit yang akan menerima bantuan Pemeritah Italia adalah Rumah Sakit Augusta Victoria, Rehabilitation Centre Putri Basma, Rumah Sakit Makassed, Rumah Sakit mata St. John, Rumah Sakit St Joseph dan Rumah Sakit Palestina Red Crescent Society.(T/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0