Pemkot Jaksel Gelar Uji Emisi Gratis Selama Tiga Hari

Jakarta, MINA – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) melalui Suku Dinas Lingkungan Hidup menggelar pelaksanaan uji emisi gratis bagi kendaraan roda empat selama tiga hari, mulai Selasa (25/6) hingga Kamis (27/6) mendatang.

Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali mengapresiasi kegiatan uji emisi tersebut. Marullah mengatakan, kegiatan ini salah satu upaya untuk membuat udara di Jakarta lebih bersih.

“Dengan memperhatikan perawatan kendaraan, kita sudah ikut andil dalam mengembalikan udara yang bersih dan sehat,” ujarnya di Kawasan TMP Kalibata, Selasa (25/6).

Sementara, Kepala Seksi Pengawasan Pengendalian Dampak Lingkungan dan Kebersihan Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Selatan Endah Wahyuningsih menambahkan, uji emisi kali ini dilakukan di tiga lokasi selama tiga hari dengan target sebanyak 2.500 kendaraan.

“Hari ini berlokasi di kawasan depan TMP Kalibata, Rabu (26/6) di depan Stasiun Universitas Pancasila arah Depok, dan Kamis (27/6) di Halaman Mall One Bellpark,” imbuhnya.

Warga yang ikut serta uji emisi saat melintasi Jalan Raya Kalibata mengatakan, pengujian emisi kendaraan gratis tersebut sangat bagus untuk mengembalikan udara yang bersih di Ibu Kota. Selain itu, juga dapat dimanfaatkan untuk sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kualitas udara tetap baik.

“Senang sekali Pemkot Jaksel mengadakan uji emisi gratis ini. Saya baru pertama kali uji emisi karena rutin perawatan mobil jadi yakin lolos uji, dan tadi terbukti hasilnya baik,” tandas warga Depok, Rozi. (L/R11/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)