Pemuda Aceh Barat Adakan Malam Amal Peduli Palestina

Aceh Barat, MINA – Ratusan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam “Aceh Barat Untuk Palestina” mengadakan malam amal untuk bela Muslim Palestina, Rabu malam (27/12).

Acara amal yang diadakan di Aula Setda Kab. Aceh Barat ini diisi dengan sejumlah tausiyah dan orasi, penggalangan dana, pemutaran film dan konser kemanusiaan oleh tim Nasyid Ukhuwwah.

Koordinator kegiatan, Syawaludin mengatakan bahwa kegiatan amal untuk Palestina ini didukung oleh 70 organisasi.

“Ada sekitar 70 organisasi yang mendukung kegiatan amal ini, baik itu organisasi mahasiswa maupun organisasi masyarakat,” ujarnya.

Menurut Syawaludin, donasi yang berhasil dihimpun disalurkan ke Palestina melalui KNRP Kabupaten Aceh Barat.

“Donasi atau sumbangan dana dari masyarakat Aceh Barat secara resmi kami serahkan kepada KNRP Aceh Barat agar kemudian dapat disalurkan ke Palestina, setidaknya dana tersebut sedikit banyak dapat membantu penderitaan mereka selama ini,” katanya.

Syawaludin menyatakan, kegiatan amal untuk Palestina tersebut merupakan sinyal kebangkitan umat Islam di Aceh Barat.

“Kita bantu Palestina karena mereka adalah saudara kita. Selama ini rakyat Palestina mengalami tekanan dan penderitaan. Oleh karenanya 70 organisasi di Aceh Barat sepakat adakan kegiatan amal pada malam hari ini. Tanda-tanda kebangkitan umat semakin dekat dengan isu Palestina,” ujarnya.

Syawaludin juga menghimbau kepada seluruh Kaum Muslimin Aceh Barat agar senantiasa berdoa semoga penderitaan rakyat Palestina segera berakhir dan lepas dari belenggu penjajahan.(L/B06/B01/P1).

Mi’raj News Agency (MINA).

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.