Pemuda-Pemuda Palestina Berusaha Cegah Penyerbuan Tentara Israel

Tepi Barat, MINA – -pemuda berusaha melakukan mencegah penyerbuan tentara Israel dengan melemparkan batu dan bom molotov di kota Qalqilya, Tepi Barat yang diduduki.

Hingga pemuda itu, mengalami luka serius di kepala akibat peluru yang ditembakkan pasukan Israel, sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pemerintah Qalqilya dan kemudian ia meninggal dunia, menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Rincian tentang identitas dan usia anak tidak diberikan.

Tentara Israel menggerebek distrik Nakkar di bagian barat Qalqilya pada malam, menurut informasi diperoleh Anadolu Agency dari saksi mata setempat.

Para tentara Israel menggunakan peluru senapan dan gas air mata melawan pemuda Palestina, yang berusaha mencegah penyerbuan dengan melemparkan batu dan bom molotov.

Sementara Israel belum mengeluarkan pernyataan tentang pembunuhan tersebut, namun penggerebekan tersebut dilaporkan dengan tujuan untuk menangkap orang-orang yang dicari tentara Israel.

Sejak awal 2023, Tepi Barat telah mengalami ketegangan, karena serbuan berulang tentara Israel ke kota-kota Palestina, menangkap orang-orang yang dianggap “dicari,” serta serangan berulang pemukim Israel di desa-desa dan kota-kota Palestina. (T/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.