Pemukim Israel Lempari Rumah Warga Palestina

ilegal Yahudi melemparkan batu ke arah orang-orang (Foto: File/Alwaght)

 

Hebron, MINA – Pemukim-pemukim ilegal  melemparkan batu dan botol kaca pada rumah orang-orang Palestina di komunitas Masbu Yatta Badui Umm al-Khair, selatan Hebron, pada hari Sabtu (28/10).

Tindakan pelemparan itu menyebabkan kepanikan dan kerusakan, menurut seorang aktivis setempat.

Rateb al-Jabour, Koordinator Komite Populer Anti-tembok, anti-permukiman di selatan Hebron, mengatakan kepada WAFA yang dikutip MINA, orang-orang Israel dari pemukiman ilegal Karmiel, yang dibangun di atas tanah milik komunitas Umm al-Khair, melemparkan batu dan botol kaca di rumah Palestina di dekat pagar pemukiman milik keluarga Hathalin.

Dikatakan, serangan pelemparan tersebut menyebabkan kepanikan di kalangan warga, terutama anak-anak, sekaligus menyebabkan kerusakan rumah.

“Tentara Israel, yang hadir di daerah tersebut, tidak melakukan intervensi untuk menghentikan serangan tersebut,” kata Jabour.

Sebaliknya, tentara dan pemukim justru menuntut orang-orang Palestina menghancurkan wilayah yang digunakan sebagai tempat tinggal bagi mereka dan dibangun 50 tahun yang lalu karena terletak di dekat pagar permukiman yang didirikan Israel. (T/B05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.