Pemukim Israel Nodai Al-Qur’an dan Rusak Masjid

, MINA – Melalui rekaman video, seorang pemukim Israel meninggalkan masjid di desa Palestina Orif, ditemani seekor anjing, setelah menodai Al Quran.

Pria tersebut telah merobek halaman Al Qur’an dan melemparkannya ke tanah di depan masjid. Dikutip dari Middle East Eye. Jumat (23/6).

yang lain, membakar sebuah sekolah dan berusaha membakar rumah-rumah dan juga masjid.

Warga mengatakan kepada media, para pemukim telah memasuki desa dari arah pemukiman Yitzhar di dekatnya.

Insiden itu dilaporkan terjadi selama kerusuhan oleh pemukim Israel di desa Orif di Tepi Barat pada Rabu. Tidak ada penangkapan yang dilakukan setelah insiden itu, The Jerusalem Post melaporkan.

“Serangan para pemukim berlanjut tanpa upaya tentara untuk menghentikan mereka,” kata pernyataan Yesh Din, sebuah Organisasi Hak Asasi Manusia Israel.

Pada Rabu, ratusan pemukim, banyak dari mereka bersenjata, turun ke kota Turmusaya, dilindungi oleh tentara Israel.

Para pemukim menyerang penduduk Palestina, menghancurkan harta benda mereka, dan seorang pria Palestina berusia 27 tahun ditembak mati.

“Kami mengutuk tindakan kekerasan ini dan juga menyampaikan belasungkawa kami kepada keluarga mereka yang terkena dampak,” kata juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Vedant Patel, Rabu.

“Akuntabilitas dan keadilan harus diupayakan dengan ketelitian yang sama dalam semua kasus kekerasan ekstremis,” tambahnya. (T/Hju/P2)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.