Pendaftaran Jamaah Haji Domestik Saudi Dimulai 3 Juni

Riyadh, MINA – Kementerian Haji dan Umrah mengumumkan dimulainya pendaftaran haji 1443 H./2022 M, terhitung mulai Jumat (3/6) untuk jamaah (dalam negeri).

Kementerian menyebutkan, pendaftaran haji jamaah domestik akan berlangsung selama 9 hari, hingga Sabtu (11/6). Saudi Gazette melaporkan.

Untuk menunaikan ibadah haji tahun ini, warga dan penduduk yang berusia di bawah 65 tahun wajib melengkapi tiga dosis vaksin COVID-19.

Kementerian telah menginstruksikan semua jamaah harus mengikuti instruksi kesehatan dan mematuhi semua tindakan pencegahan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan mereka dalam melakukan ritual haji.

Direktorat Jenderal Paspor (Jawazat) telah memperingatkan bahwa siapa pun yang tertangkap sidik jari untuk haji tanpa izin akan dideportasi dari Arab Saudi untuk jangka waktu 10 tahun.

Sementara itu, Jawazat mengatakan bahwa visa kunjungan keluarga tidak dapat diubah menjadi izin tinggal (iqama).

Adapun jumlah yang dialokasikan untuk tahun ini, adalah 150.000 jamaah haji domestik, baik warga negara maupun penduduk, dari jumlah total 1.000.000 jamaah haji keseluruhan dari berbagai negara. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.