Pendidikan Pintu Masuk Menuju Negara Maju

Jakarta, MINA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Peranan guru dalam memberikan pendidikan kepada generasi muda sangatlah penting karena pendidikan adalah pintu untuk masuk menuju ke sebuah kemajuan, negara maju.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam sambutannya pada acara Silaturahmi dengan Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) Tahun 2019 Jumat (11/2) di Istana Negara, Jakarta.

“Hanya bangsa yang terdidik, hanya bangsa yang cerdas, hanya bangsa yang berakhlak, hanya bangsa yang menguasai ilmu dan pengetahuan dan teknologi yang akan menjadi bangsa yang bangsa yang maju, bangsa yang sejahtera dan bangsa yang makmur,” ujar Presiden Jokowi. Demikian keterangan pers Setkab yang dikutip MINA.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian dan rasa berkorban kepada para guru karena sabar mendidik generasi muda tanpa pamrih.

“Tadi saya mendengar dari Pak Ketua tadi bahwa masih ada yang gajinya 300, 500, 400 ribu. Di dalam hati saya tidak percaya tapi kalau yang ngomong Pak Ketua biasanya harus percaya bahwa memang masih ada,” kata Presiden.

“Yang penting Bapak Ibu sekalian yakinlah bahwa pemerintah akan terus bekerja untuk meningkatkan kesejahteraan para guru di seluruh Indonesia,” tuturnya. (R/R05/P2)

 Mi’raj News Agency (MINA)