Pengisian PDSS untuk SNMPTN 2019 Ditutup

Jakarta, MINA – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan laman pengisian dan finalisasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa () untuk mengikuti (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) sudah ditutup pada Ahad (27/1) jam 18.00 WIB, sementara laman verifikasi siswa kembali dibuka.

“Pada saat ini laman pengisian PDSS sudah ditutup (off) dan laman verifikasi siswa sudah dibuka (on),” kata Prof , Koordinator pelaksana Harian LTMPT saat dihubungi MINA, di Jakarta.

Menurutnya, jumlah sekolah yang sudah melakukan pengisian PDSS sebanyak 18. 206. Sementara sekolah yang melakukan finalisasi sebanyak 14.675 (meningkat dari jumlah tahun 2018 ada 10.152 sekolah).

Lebih lanjut ia menjelaskan, sedangkan jumlah sekolah yang berpotensi bisa mengisi data tetapi tidak melakukan pengisian data PDSS sebanyak 3.531 sekolah, menurun dari tahun lalu ada 8.188 sekolah.

“Karena data verifikasi siswa sudah dibuka kembali, maka diharapkan siswa segera melakukan verifikasi sampai tanggal 29 Januari jam 10.00 WIB. Jumlah siswa yang melakukan verifikasi hingga saat ini tercatat sebanyak 446.114 orang,” ujarnya.

Pengisian PDSS yaitu memuat nilai prestasi akademik siswa dan catatan prestasi lainnya serta rekam jejak kinerja sekolah. Sekolah yang telah finalisasi PDSS akan menjadi dasar pertimbangan pada SNMPTN tahun 2019.

“Adapun sekolah yang tidak melakukan finalisasi PDSS, berarti sekolah tidak sungguh-sungguh mengikutsertakan siswanya di jalur SNMPTN,” tambahnya. (L/R10/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.