Pendaftaran dan Finalisasi SNMPTN Diperpanjang Hingga 16 Februari

Jakarta, MINA – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi () memperpanjang masa pendaftaran dan finalisasi mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri () hingga Sabtu depan (16/2).

Hal itu disampaikan oleh Ketua LTMPT Ravik Karsidi pada Rabu (13/2) dengan Surat Edaran Nomor: 01/Peng.LTMPT/2019 TENTANG PERPANJANGAN MASA PENDAFTARAN DAN FINALISASI SNMPTN 2019.

“Pendaftaran SNMPTN yang semula berakhir pada hari Kamis, 14 Februari 2019 pukul 22.00 WIB, sampai dengan hari Sabtu, tanggal 2019 pukul 22.00 WIB,” tulis dalam pernyataan surat edaran itu.

Menurutnya, perpanjang dilakukan melihat banyaknya siswa sekolah yang belum eligible sebagai SNMPTN 2019 melakukan pendaftaran dan finalisisasi.

“Memperhatikan belum semua siswa sekolah yang eligible sebagai SNMPTN 2019 melakukan pendaftaran dan finalisisasi, maka untuk memberikan kesempatan kepada seluruh siswa yang eligible melakukan pendaftaran dan finalisasi,” ujarnya.

Sebelumnya, banyak siswa yang mengeluh lantaran website SNMPTN melalui laman resminya sulit diakses. Dikarenakan ratusan ribu siswa kini sedang menyelesaikan pendaftaran serentak. Kondisi tersebut membuat server berat hingga membuat laman sulit diakses.

Ravik juga mengharap dengan diperpanjangnya pendaftaran SNMPTN, peserta dapat menggunakan sebaik-baiknya.

“Kesempatan ini harap digunakan sebaik-baiknya karena tidak akan ada perpanjangan lagi,” tambahnya. (L/R10/R01)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.