Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PENUMPASAN ANGGOTA IM JELANG PEMBUKAAN TERUSAN SUEZ

Rudi Hendrik - Kamis, 23 Juli 2015 - 01:12 WIB

Kamis, 23 Juli 2015 - 01:12 WIB

464 Views

Polisi Mesir. (Foto: AA)

MESIR-300x204.jpg" alt="Polisi Mesir. (Foto: AA)" width="300" height="204" /> Polisi Mesir. (Foto: AA)

Kairo, 7 Syawal 1436/23 Juli 2015 (MINA) – Pasukan keamanan Mesir melancarkan penumpasan besar-besaran terhadap anggota kelompok Ikhwanul Muslimin (IM) menjelang pembukaan rute baru pelayaran di Terusan Suez mulai 6 Agustus bulan depan.

“Pasukan keamanan telah menangkap pendukung-pendukung Ikhwan,” kata sumber itu, Selasa (21/7), kepada Anadolu Agency yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Menurut sumber yang berbicara dalam status anonimitas itu, sekitar 20 anggota IM tingkat menengah telah ditahan dalam beberapa jam terakhir.

Namun Pemerintah Mesir belum mengkonfirmasi laporan itu.

Baca Juga: Gerakan Perlawanan Lebanon Tembakkan Roket ke Tzuriel Moshav Israel

IM adalah organisasi pendukung Presiden Mursi yang dikudeta oleh militer, dan ditetapkan sebagai kelompok “teroris” oleh pemerintah baru Mesir hasil kudeta pada akhir 2013.

Setelah kudeta militer 2013 terhadap Mursi, Pemerintah Mesir telah melakukan tindakan keras tanpa henti kepada pendukung mantan presiden,  sehingga menewaskan ratusan dan menahan puluhan ribu orang.

Pada hari Selasa, Human Rights Watch menuduh polisi Mesir secara paksa menghilangkan puluhan orang setelah diam-diam menahan mereka.

Kampanye penumpasan terbaru terjadi hampir dua pekan sebelum pembukaan resmi rute pengiriman baru Terusan Suez pada 6 Agustus.

Baca Juga: Mantan Menlu Israel Serukan Penghancuran Total Pelabuhan Al-Hudaydah Yaman

Proyek ini merupakan bagian dari rencana otoritas Mesir untuk mengubah daerah sekitar Terusan Suez menjadi pusat industri dan komersial.

Pemerintah Mesir mengatakan proyek ini akan menggandakan pendapatan tahunan Terusan Suez dari AS $ 5,3 miliar menjadi AS $ 13 miliar. (T/P001/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Arab Saudi Jinakkan 989 Alat Peledak di Yaman

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Afrika
Palestina