Perlawanan Berlanjut, Pemuda Palestina Serang Pemukiman dan Pos Israel

Nablus, MINA – Aktivitas perlawanan Palestina terus berlanjut di Tepi Barat, bertepatan dengan meningkatnya serangan yang dilakukan oleh pendudukan dan pemukimnya, pada Jumat malam (29/9).

“Pejuang perlawanan menargetkan pemukiman Merav, sebelah timur Jenin, dengan tembakan beruntun,” ungkap sumber lokal seperti dilaporkan Shehab News Agency.

Di Nablus, pejuang perlawanan melepaskan tembakan ke arah tentara pendudukan yang ditempatkan di pos pemeriksaan Huwwara.

Sementara, pasukan pendudukan menekan para demonstran yang menentang pemukiman di sebelah timur Beit Dajan, sebelah timur Nablus.

Delapan warga terluka oleh peluru karet di kota Kafr Qaddum, sebelah timur Qalqilya, dalam konfrontasi setelah unjuk rasa mingguan menuntut pembukaan jalan desa, yang telah ditutup selama bertahun-tahun, sementara sejumlah lainnya menderita sesak napas.

Pada Jumat malam, seorang tentara Israel terluka oleh lemparan batu dalam konfrontasi dengan pasukan pendudukan di Kafr Qaddum, sebelah timur Qalqilya.

Di samping itu, sejumlah warga Palestina terluka akibat terkena peluru tajam dan peluru karet serta sesak napas, dalam bentrokan yang terjadi antara pemuda dan pasukan pendudukan di beberapa wilayah di Tepi Barat setelah peluncuran pawai anti-pemukiman. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.