Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional Kutuk Pembunuhan Nelayan Palestina

Foto:MEMO

Doha, MINA – mengutuk pembunuhan dua nelayan oleh .

MEMO melaporkan, Selasa (29/9), Sekretaris Jenderal IUMS Ali Al-Qaradaghi mengatakan dalam sebuah pernyataan, IUMS sangat mengutuk insiden pembunuhan nelayan Hasan dan Mahmoud Al-Zazoua serta melukai saudara mereka Yaser di Laut Gaza.

Al-Qaradaghi menceritakan, ketiga nelayan itu mencari mata pencaharian untuk menghidupi istri, anak-anak dan orang tua mereka yang sudah lanjut usia.

Ia menekankan, menumpahkan darah orang-orang tak berdosa dan hilangnya nyawa secara tidak adil adalah dosa besar.

Sambil mengaitkan peristiwa itu dengan firman Allah dalam surah An-Nisa:93 yang artinya, “Dan barang siapa membunuh seseorang yang beriman dengan sengaja, maka balasannya neraka jahanam, dia kekal di dalamnya. Allah murka kepadanya dan melaknatnya serta menyediakan azab yang besar baginya”.

Baca Juga:  Demonstrasi Mahasiswa Bukti Lemahnya Zionis Israel

Al-Qaradaghi mendesak, otoritas Mesir mempercepat penyelidikan atas insiden tersebut untuk mencegah kejahatan seperti ini terjadi lagi, dan memastikan hkuman terhadap para pembunuh.

Ia mewakili organisasinya, menyampaikan belasungkawa dan simpati kepada keluarga para korban.

Pasukan angkatan laut Mesir menembak mati dua , dan melukai serta menangkap sebagian yang lain pada Jumat setelah mereka diduga menyeberang ke perairan teritorial Mesir. (T/Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

 

 

Wartawan: Hamidah Juariyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.