Pesepeda Muslim di Inggris Galang Dana untuk Korban Banjir Bangladesh

Foto: Screenshot of AboutIslam

London, MINA – Dua pesepeda Muslim asal Inggris, Noor Alam dan Ahtsham Arfan melakukan aksi penggalangan dana untuk disumbangkan kepada korban banjir di .

Media Asian Image melaporkan, Senin (1/8), mereka berhasil mengumpulkan dana sebanyak £22,000 (setara dengan Rp.398 juta).

Nur Alam mengatakan, dirinya menyebarkan info ke segenap media sosial dan penggalangan dana dilakukan melalui lembaga filantropi Dabbagh Welfare Trust yang berkedudukan di Inggris.

Pada pertengahan Mei lalu, Bangladesh bagian utara mengalami banjir terparah dalam 18 tahun terakhir. Kurang dari satu bulan setelahnya, banjir menghantam negara itu lagi.

Sungai-sungai besar di Bangladesh meluap hingga menghancurkan rumah dan mata pencaharian warga. Sedangkan, sekolah-sekolah menjadi tempat pengungsian dan akses jalan pun terhambat sehingga menyulitkan tim SAR untuk datang ke area bencana.

Seperti dikutip dari Republika, Roxy Mathew Koll, ilmuwan iklim di Indian Institute of Tropical Meteorology berpendapat, besarnya curah hujan di Bangladesh disebabkan oleh perubahan iklim.

Bangladesh dan negara sekitarnya merupakan negara yang membutuhkan curah hujan stabil agar tidak mengalami kekeringan ataupun kebanjiran. (T/Ri/RE1/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.