PM INGGRIS KIRIM UCAPAN SELAMAT BERPUASA BAGI MUSLIM DUNIA

Perdana Menteri Inggris David Cameron. (Foto: AA)
Perdana Menteri Inggris David Cameron. (Foto: AA)

London, 30 Sya’ban 1436/17 Juni 2015 (MINA) – Perdana Menteri Inggris David Cameron mengirimkan ucapan selamat pada kesempatan bulan suci 1436 Hijriyah kepada seluruh komunitas Muslim di Inggris dan di seluruh dunia, Kantor Perdana Menteri, 10 Downing Street melaporkan.

“Saya ingin mengirim keinginan terbaik saya kepada semua orang mengamati bulan suci Ramadhan,” kata Cameron dalam sebuah video yang berdurasi satu menit yang diunggah pada Rabu (17/6) di laman resmi Pemerintah Inggris.

Dalam pernyataan tersebut, pria kelahiran 1966 tersebut mengucapkan ingin mengirimkan harapan terbaiknya kepada semua umat Muslim yang menjalankan ibadah .

Menurutnya, puasa Ramadhan merupakan momen yang sangat penting bagi Muslim Inggris dan di seluruh dunia sebagi bukti keimanan mereka terhadap .

Dalam video tersebut dia mencontohkan para tentara Muslim pada abad lalu dengan gagah berani berjuang membela agamanya.

Inggris adalah rumah bagi 2.8 juta komunitas Muslim. Pada 2011, kelompok pemikir menemukan bahwa umat Islam di Inggris lebih patriotik dari sisa jumlah penduduk yang ada.

Menanggapi pernyataan “Saya bangga menjadi warga negara Inggris”, 83% Muslim mengatakan mereka bangga menjadi warga Inggris.

Muslim di Inggris dan sebagian besar negara-negara Muslim seperti Arab Saudi, Gaza, Yaman, Malaysia termasuk Indonesia akan mulai puasa pada Kamis, 18 Juni 2015.(T/P004/R05)

 
Miraj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0