PM INGGRIS UCAPKAN SELAMAT IDUL FITRI

Perdana Menteri Inggris David Cameron. (Foto: AA)
Perdana Menteri Inggris David Cameron. (Foto: AA)

London, 3 Syawal 1436/19 Juli 2015 (MINA) – Perdana Menteri Inggris, David Cameron mengucapkan selamat Idul Fitri kepada Muslim Inggis dan dunia.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Cameron mengatakan “Ramadhan ini, kita telah melihat nilai yang terbaik dari Muslim Inggris,” katanya.

Dia menyambut bahagia dan terkejut dengan apa yang dilakukan Muslim yang belum pernah dia lihat mengenai pelaksanaan Zakatuntuk  mencukupi masyarakat yang membutuhkan, IINA yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

“Kami belum pernah melihat amal yang belum pernah terjadi sebelumnya, zakat dengan ribuan pound dan memberikan kepada yang membutuhkan,” katanya.

Cameron juga mengatakan dia melihat semangat masyarakat saat berbuka bersama di beberapa tempat ibadah, masjid, gereja dan sinagog di Birmingham dan ibukota London.

Dia juga mengatakan, puasa tahun ini yang dijalani Muslim Inggis merupakan puasa yang berat karena tepat pada musim panas.

“Ramadhan kali ini tidak mudah, dan ini tidak seberapa dengan yang dirasakan oleh mereka yang ada di Suriah dan Irak,” ungkapnya.(T/P004/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rana Setiawan

Comments: 0