Polda Banten Libatkan 500 Personel Amankan Pelabuhan Merak

Merak, MINA – Kepolisian Daerah (Polda) Banten menyiapkan sebanyak 2.866 personel untuk mengamankan untuk wilayah Banten.

Kepala Biro Operasi , Kombes Pol Hermansyah mengatakan, dari jumlah sebanyak itu, 500 personel di antaranya difokuskan untuk mengamankan area .

“Pengamanan kita memang difokuskan di Pelabuhan Merak. Kita siapkan 500 personel dari mulai Tol Merak hingga di dalam Pelabuhan Merak,” kata Hermansyah kepada awak media di Pelabuhan Merak, Selasa (12/6).

Selain menempatkan personel yang mengamankan arus mudik, Polda Jabar juga menempatkan personel khusus bersenjata lengkap untuk mengantisipasi adanya ancaman di Pelabuhan Merak.

“Kita juga siapkan personel khusus bersenjata lengkap. Ini dimaksudkan untuk mengantisipasi jika ada ancaman yang bisa saja datang sewaktu-waktu,” kata Hermansyah.

Hermansyah memprediksi bahwa puncak arus mudik lebaran 2018 akan terjadi pada malam nanti hingga esok. Ia pun mengingatkan para pemudik untuk tetap waspada, dan tidak memaksakan diri jika merasa kantuk dan lelah.

“Kalau teman-teman media ada di sini sampai malam, kita bisa pantau bersama puncak arus mudik,” ajaknya. (L/R06/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.