Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ponpes Al-Ittifaqiah Studi Banding ke Al-Fatah Lampung

Iwan Abdurrahman Editor : Widi Kusnadi - 3 jam yang lalu

3 jam yang lalu

0 Views

Lampung, MINA – Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya, Sumatera Selatan bersilaturahmi sekaligus Studi Banding di Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung, Senin (23/9).

Jajaran pengurus Ponpes Al-Fatah Lampung dan santri Lembaga Tahfidz Al-Fatah menyambut hangat, kedatangan para pengurus dan puluhan santri Al-Ittifaqiah dengan berbaris di depan Masjid An-Nubuwwah.

Sebanyak sembilan pengurus dan 49 santri putra Ponpes Al-Ittifaqiah, sampai di Ponpes Al-Fatah Lampung pukul 13:00 WIB. Begitu tiba para rombongan didampingi Mudirushuffah Ponpes Al-Fatah Lampung, M. Iqbal, M.Pd., dan jajarannya keliling melihat lingkungan sekitar Ponpes Al-Fatah Lampung.

Pada sambutannya, Mudirushuffah Ponpes Al-Fatah Lampung mengatakan, kedatangan rombongan Ponpes Al-Ittifaqiah merupakan sebuah kesempatan untuk saling bertukar pengetahuan dan pengamalan.

Baca Juga: Sekda Sudirman Ditunjuk Sebagai Pjs Gubernur Jambi

“Tujuan utamanya tentu silaturahmi, oleh karena itu kami jauh-jauh hari berusaha untuk memberikan sambutan hangat kepada para ustadz dan santri Ponpes Al-Ittifaqiah. Tentu moment seperti ini merupakan kesempatan bagi kita untuk saling bertukar pengetahuan dan pengamalan,” katanya.

“Semoga Ponpes Al-Fatah Lampung dapat memberikan inspirasi mengenai pendidikan kepada Ponpes Al-Ittifaqiah, sesuai dengan apa yang diharapkan,” sambung Mudirushuffah.

Pada kesempatan yang sama, Pembina Ponpes Al-Ittifaqiah, Mustafa Kamal, Lc mengungkapkan rasa terima kasih atas sambutan hangat para jajaran Ponpes Al-Fatah Lampung. Dan ia berharap para santrinya dapat menambah pengetahuan setelah bersilaturahmi di Ponpes Al-Fatah Lampung.

“Jazakallah Khoir kepada para Asatidz dan para santri yang telah menyambut kami dengan begitu hangat, semoga senantiasa Allah berikan kemuliaan. Kunjungan kami di sini merupakan rasa cinta terhadap Ponpes Al-Fatah Lampung, dan kami sangat merasa dihargai, semoga ini merupakan awal yang baik untuk bisa saling menjaga silaturahmi yang lebih panjang lagi,” katanya.

Baca Juga: Terjadi Serangan terhadap Rombongan Diplomatik Indonesia di Pakistan

“Kami berharap para pembina yang hadir mendampingi santri kami, dan seluruh santri kami yang hadir mendapatkan ilmu di Ponpes Al-Fatah Lampung ini,” harapnya.

Studi Banding tersebut lebih fokus kepada program unggulan Ponpes Al-Fatah Lampung yakni, Lembaga Tahfidz Al-Fatah. Pada rangkaian acara ramah tamah Rois Lembaga Tahfidz Al-Fatah, Umar Haqqi, S.Pd.I., menjelaskan berbagai kegiatan dan program yang dijalankan di Lembaga Tahfidz Al-Fatah.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Tumbuhkan Cinta Al Qur’an, Sekolah Paradisa Cendekia Cibubur Gelar Tasmi Al Qur’an

Rekomendasi untuk Anda

MINA Millenia
MINA Millenia
MINA Millenia