Ponpes Hafidz Al-Fatah Sarolangun Jambi Adakan MUSHATTA Tahun ke-2

Sarolangun, MINA – Pondok Pesantren Hafidz Al-Fatah, Sarolangun, , mengadakan Musabaqah dan Hafidz Al-Fatah Got Talent (MUSHATTA) di Lingkungan Pondok.

Acara diadakan mulai 13-18 Desember. MUSHATTA ini sudah menjadi agenda tahunan lembaga pendidikan . Kali ini tahun ke-2 dengan tema “Generasi Qur’an untuk Pembebasan Al-Quds dan Palestina”.

“Melihat faktanya, dalam sistem pembelajaran kita harus bisa melihat potensi masing-masing peserta didik, melalui acara tersebut kita bisa mengarahkan dari potensi kemampuan yg mereka miliki,” kata Ketua Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Hafidz Al-Fatah, Jambi, Ahyauddin kepada MINA.

Ahyauddin mengatakan, manfaat acara ini untuk mengevaluasi potensi masing- masing peserta didik untuk diarahkan seoptimal mukin dalam pengembangan potensi mereka.

Selanjutnya ia mengatakan, tujuan acara diadakan untuk mengetahui seberapa besar kemampuan mereka dalam menyerap ilmu pengetahuan yang telah diajarkan, termasuk untuk mengetahui potensi lahiriyah mereka dalam rangka mendukung perjuangan dakwah Islam.

Ahyauddin berharap, acara itu memberikan motivasi kepada semua peserta didik untuk lebih giat lagi dalam mnuntut ilmu.

Cabang perlombaan yg di lombakan, MHQ, LCC, cipta puisi, pidato bahasa Arab & Inggris, lomba kebersihan asrama dan lomba masak.

Acara diikut hampir semua santri sekitar 300 santri Muslimin maupun Muslimat dengan melalui tahap penyisihan awal.

Turut hadir semua majelis guru dan semua orangtua santri melalui penyiaran live youtube melalui Channel Coming Soon!!! MUSHATTA 2 Hafidz Al-Fatah 2020. (L/R8/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.