PONSEL UNTUK MUSLIM AKAN DILUNCURKAN DI RUSIA

Ponsel untuk muslim  akan  diluncurkan di rusia (Photo: muslimvillage.com)
untuk Muslim akan diluncurkan di (Photo: muslimvillage.com)

Moskow, 11 Muharram 1436/4 November 2014 (MINA) – Sebuah ponsel khusus untuk umat dengan aplikasi bawaaan berupa Al-Qur’an dalam bahasa Rusia dan bahasa Arab serta jadwal sholat akan dijual di Rusia akhir November.

Ponsel  yang dibuat perusahaan BQ-mobile ini diharapkan menjadi perangkat yang popular bagi umat Muslim di negara  komunis itu. Di samping dilengkapi dengan pengatur arah mata angin,  ponsel juga bisa menunjukkan arah kiblat di manapun kita berada, mulimvillage.com yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan, Selasa.

“Sebelum membuat perangkat itu, para ahli mempelajari kebutuhan pengguna  Muslim. Mereka menanyakan, jenis gadget apa yang akan mereka butuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Menu ponsel itu sangat sederhana dan jelas. Para pengguna dengan beberapa klik dapat membuka  surat-surat dalam Al-Quran,” kata Timur Imaev, wakil Administrasi Pusat Spiritual Muslim Rusia.

Pihak BQ-Mobile mengatakan, ponsel akan dijual secara nasional pada akhir November. Perusahaan itu akan segera mengumumkan gambar resmi telepon dan spesifikasi teknis.

“Ponsel baru ini seharusnya dapat dinikmati oleh kalangan yang lebih luas,  tidak hanya Muslim. Karena ponsel akan dapat diakses oleh semua kelompok sosial,” kata ketua Persatuan Wanita Muslim, Naila Ziganshina.

BQ-mobile  merupakan sebuah perusahaan baru di Rusia yang menjual Handphone, Smartphone dan tablet dengan harga yang terbilang murah. (T/P009/R04)

Mi’raj Islam News Agency (MINA)

sumber : Mobile Phone Muslims Launched Russia

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0