Presiden Abbas dan Emir Qatar Serukan Diakhirinya Agresi Israel

Presiden Palestina Mahmoud Abbas (kanan) terlibat dalam percakapan telepon Sabtu malam, 16 Maret 2024, dengan Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani. (Foto: WAFA)

Ramallah, MINA – Mahmoud Abbas terlibat dalam percakapan telepon Sabtu malam (16/3) dengan , Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani.

Pembicaraan tersebut membahas langkah-langkah mendesak yang diperlukan untuk menghentikan agresi Israel terhadap rakyat Palestina di Gaza, Tepi Barat, dan Yerusalem. WAFA melaporkan.

Kedua pemimpin menekankan pentingnya Israel untuk sepenuhnya menarik diri dari Gaza dan menghentikan semua tindakan sepihak di Tepi Barat dan Yerusalem.

Mereka menggarisbawahi kebutuhan penting bagi jamaah Palestina untuk mengakses Masjid Al-Aqsa tanpa hambatan.

Lebih lanjut, Presiden Abbas dan Syeikh Tamim menegaskan kembali dedikasi mereka untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan penting melalui berbagai saluran dan memastikan distribusinya segera kepada mereka yang membutuhkan.

Selain itu, mereka menegaskan kembali komitmen mereka untuk mencegah pengungsian lebih lanjut terhadap rakyat Palestina.

Presiden Abbas menyampaikan penghargaan yang tulus kepada Syeikh Tamim dan rakyat Qatar atas dukungannya yang teguh terhadap perjuangan Palestina di platform global.

Dia memuji kontribusi besar Qatar dalam memberikan bantuan kemanusiaan dan ekonomi kepada rakyat Palestina. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.