Presiden Abbas: Perempuan Palestina Mainkan Peran Perintis Dalam Perjuangan

Presiden Palestina Mahmoud Abbas. (Foto: Wafa)

Ramallah, MINA – Pada peringatan , Presiden Palestina, Mahmoud Abbas hari ini, Selasa, (7/3) mengatakan, perempuan Palestina telah dan terus memainkan peran perintis yang tak tertandingi dalam perjuangan dan perubahan ke arah yang lebih baik di tengah berbagai tantangan yang dihadapi, bersama dengan suaminya, dan akan tetap menjadi pasangan, dan pejuang yang mempertahankan identitas bangsanya, keberadaannya, dan hak-hak nasionalnya yang tidak dapat dicabut.

Ia mengatakan dalam pidatonya, Palestina telah mengambil sejumlah langkah perintis untuk meningkatkan partisipasi perempuan dalam lembaga pengambilan keputusan, termasuk keterwakilannya minimal 30% di semua lembaga Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), badan pemerintah negara bagian dan lokal.

Presiden menegaskan kelanjutan pekerjaan  mempromosikan hak perempuan Palestina untuk berpartisipasi dan kesetaraan, sesuai dengan Deklarasi Kemerdekaan, Hukum Dasar, dan kewajiban internasional.

Dia menegaskan kembali komitmennya untuk memastikan perempuan Palestina mendapatkan hak penuh mereka di segala bidang untuk memungkinkan mereka memiliki kesempatan sepenuhnya dan sama serta untuk meningkatkan partisipasi mereka dalam semua aspek, termasuk pendidikan, kesehatan, hukum, ekonomi, politik, partisipasi dalam pengambilan keputusan, dan memperkuat peran kepemimpinan mereka dalam peradilan, diplomasi, akademisi, dinas keamanan, dan semua lembaga negara, masyarakat sipil, dan sektor swasta. (T/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.