Presiden Abbas Tiba di Kairo Hadiri Konferensi Liga Arab Mendukung Yerusalem

Presiden Palestina, Mahmoud Abbas bersama Presiden Mesir, El Sisi. (Foto: Wafa)

, MINA – Presiden telah tiba hari ini, Sabtu, (11/2) di ibu kota , Kairo, di mana ia dijadwalkan berpartisipasi dalam konferensi mendukung di markas besar Liga Arab.

Dikutip dari Wafa, Duta Besar Palestina di Kairo dan perwakilan tetapnya untuk Liga Arab, Diab al-Louh, mengatakan konferensi tersebut bertujuan untuk menginternasionalkan masalah Yerusalem dan mendukung warga Palestina sehubungan dengan penyerangan pendudukan Israel atas kota tersebut juga kesucian Islam dan Kristennya serta penduduknya.

Selain itu, meningkatnya laju Yahudisasi, terutama setelah terbentuknya pemerintahan sayap kanan yang ingin menghancurkan solusi dua negara.

Konferensi internasional juga bertujuan untuk membahas cara-cara untuk mendukung keteguhan Palestina di Kota Suci dalam hal pembangunan dan investasi dengan menghadirkan kajian untuk membiayai proyek-proyek pembangunan dan investasi yang diusulkan oleh Negara Palestina, yang diperkirakan antara 25-30 Proyek di bidang kesehatan, pendidikan, perumahan dan pemberdayaan perempuan.

Al-Louh menyatakan harapannya bahwa konferensi akan bersidang dalam pembentukan komite ahli Arab yang berspesialisasi dalam hukum internasional untuk memberikan nasihat hukum tentang kasus-kasus yang dilanggar oleh pasukan pendudukan Israel dan bahwa komite ini akan bertemu secara berkala untuk membahas masalah dan pelanggaran hukum di Yerusalem. (T/B03/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)