Presiden Bashar Assad Terima Surat Kepercayaan dari Dubes RI

Presiden Bashar Assad Terima Surat Kepercayaan dari Dubes RI (foto: dok/Kemlu RI)

Damaskus, MINA – Presiden Republik Arab Suriah Bashar Al Assad menerima surat-surat Kepercayaan dari Duta Besar RI, Wajid Fauzi di Istana Kepresidenan, Damaskus.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Bashar Al Assad menyampaikan apresiasi dan menghargai kebijakan Pemerintah Indonesia yang tidak pernah menutup Kedubesnya di Damaskus, bahkan selalu menempatkan Dubes selama masa konflik di Suriah.

Presiden Suriah juga menyampaikan kesan positif terhadap pemerintah dan rakyat Indonesia yang dapat mengelola perbedaan dan menghindari konflik ditengah kemajemukan yang ada, demikian siaran pers dari Kementerian Luar Negeri RI, Senin (18/11).

Sementara itu, Duta Besar RI menyampaikan kesiapan untuk mendorong kerjasama yang lebih erat lagi dengan Suriah di bidang-bidang yang bermanfaat bagi kepentingan rakyat kedua negara.

Ia menyampaikan, dalam beberapa bulan terakhir telah dilakukan kegiatan baik promosi seni dan budaya maupun promosi ekonomi dan perdagangan yang melibatkan berbagai unsur masyarakat kedua negara seperti mahasiswa, pengajar, pebisnis, dan alim ulama. (T/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)