Presiden Jokowi Tinjau Persiapan KTT G20 di Bali

(Sumber Foto: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)

Nusa Dua, MINA – Presiden RI Joko Widodo,  Jumat (08/10), meninjau sejumlah lokasi yang akan digunakan dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 tahun 2022 mendatang, di Nusa Dua, Bali.

Jokowi menekankan, momentum ini harus dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan dan menampilkan yang terbaik dari Indonesia selaku tuan rumah ajang internasional tersebut.

“Kita juga harus dapat memanfaatkan pelaksanaan KTT G20 ini sebagai showcase mengenai kemampuan negara kita, Indonesia, dalam mengendalikan pandemi COVID-19, baik dari sisi kesehatan maupun dari sisi ekonomi,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam Presidensi G20 untuk pertama kalinya ini Indonesia juga akan menampilkan kemajuan-kemajuan yang telah dicapai.

Presiden mengatakan, Bali yang direncanakan menjadi tempat pelaksanaan KTT G20 memiliki reputasi dan pengalaman dalam penyelenggaraan gelaran bertaraf internasional.

Baca Juga:  Pemerintah Tunda Kewajiban Sertifikasi Halal UMKM Hingga 2026

Pada kesempatan itu, Kepala Negara juga meminta agar semua pihak mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, hingga masyarakat Bali dapat terus bekerja sama dalam mengendalikan COVID-19 jelang gelaran pertemuan G20 tersebut.

“Saya tadi pagi sudah mendapatkan laporan bahwa 98 [persen] masyarakat Bali sudah menerima vaksin dosis pertama dan 79 persen sudah menerima dosis yang kedua. Ini adalah modal kita dalam mempersiapkan G20 ke depan,” tandasnya. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf