Presiden dan Wapres Dijadwalkan Shalat Idul Fitri di Istiqlal

Presiden RI Jokowi Widodo (foto: Media Desa)

Jakarta, MINA – Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi akan melaksanakan salat Idulfitri 1 1445 Hijriah atau 2024 Masehi di Masjid Istiqlal, Jakarta, bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan istri Wury Estu Handayani.

“Shalat Ied (Idul Fitri) di Jakarta (Masjid Istiqlal),” kata Jokowi kepada wartawan di Jakarta, Selasa (9/4).

Menurut Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden, Mohamad Yusuf Permana mengatakan, Presiden Jokowi juga rencananya akan dihadiri para menteri Kabinet Indonesia Maju, kepala lembaga negara, dan juga para duta besar.

Yusuf menyampaikan, protokol kepresidenan telah menyiapkan seluruh rangkaian jalannya salat Idulfitri yang akan dihadiri Presiden Jokowi esok hari. Sehingga salat Ied bisa berjalan baik, nyaman, dan penuh kekhusyukan. Begitu juga dengan imam shalat dan pengisi ceramah (khutbah Ied) yang sudah disiapkan.

“Kemungkinan juga para ketua lembaga negara, para dubes, para menteri akan shalat Idulfitri berjamaah di Masjid Istiqlal. Karena ini sepertinya semua akan kangen kembali untuk salat Idulfitri berjamaah pascapandemi ini semua sudah berjalan normal. Bayangan kami nanti para pejabat juga akan hadir banyak di Istiqlal,” jelas Yusuf.

Tahun ini merupakan tahun terakhir masa pemerintahan Jokowi. Karena itu, Yusuf memastikan akan memberikan pelayanan dan persiapan terbaik dalam penyelenggaraan shalat Id dan juga open house yang akan digelar di Istana Kepresidenan Jakarta.

“Makanya kami di sini ingin memberikan pelayanan terbaik bagi bapak ibu agar memberikan rasa nyaman juga kepada para tamu-tamu yang akan datang ke Istana dalam rangka open house,” ujar Yusuf.

Menurut Yusuf, Istana akan mulai membuka pintu untuk masyarakat dalam rangka menghadiri open house sejak pukul 09.00 WIB. Namun ia mengingatkan bahwa penyelenggaraan open house dibatasi hingga sebelum sore hari. (L/R5/P2).

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Arif Ramdan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.