Prof. Dailami Tolak Keras Pertemuan LGBT se-ASEAN di Jakarta

Prof. DR. H. Dailami Firdaus SH, LLM, MBA.(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Jakarta Prof. DR. H. Dailami Firdaus SH, LLM, MBA menolak keras rencana pertemuan komunitas lesbian, gay, biseksual, dan transgeder atau se- di Jakarta.

“Pemerintah jangan sampai mengijinkan pertemuan tersebut, karena ini jelas tidak sesuai dengan karakteristik bangsa Indonesia,” tegas Dailami kepada wartawan di Jakarta, Kamis (13/7).

Adapun wacana berkumpulnya Komunitas LGBT tersebut akan digelar pada 17-21 Juli 2023. Acara tersebut diorganisasi oleh ASEAN AOGIE Caucus, organisasi dibawah Dewan Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sejak 2021, bersama arus Pelangi dan Forum Asia.

Bang Dai, sapaan akrab Prof. Dr. H. Dailami Firdaus , menyatakan sebagai masyarakat yang beragama tentunya kita harus menolak kegiatan tersebut dan jangan memberikan ruang hanya atas dasar nama toleransi.

Baca Juga:  TNI AL Resmikan Dua Kapal Perang

Nilai toleransi kita adalah menghormati hak hidup mereka, tapi harus diingat batasannya dan bukan berarti mengikuti atau mengamini kelakuan mereka yang jelas telah melanggar kodratnya,” tambah Bang Dai, yang juga Penasehat Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia (PJMI) ini.

Selain Prof. Dailami sejumlah oorganisasi massa Muslim juga menyatakan penolakannya. Diantara Majelis Ulama Indonesia (MUI).
MUI mengingatkan, jangan sampai LGBT dianggap normal apalagi dilegalkan di Indonesia. Menurut MUI, LGBT sangat bertentangan dengan agama, Pancasila dan kenormalan manusia.(L/R1/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.