PT Repower Asia Indonesia Sumbangkan Dana dan Logistik untuk Korban Erupsi Semeru

Lumajang, MINA – Perusahaan pengembang real estate, PT Repower Asia Indonesia Tbk menyumbangkan sejumlah uang dan logistik untuk warga Lumajang, Jawa Timur yang terdampak erupsi Semeru.

Komisaris PT Repower, H Ichsan Thalib bersama tim datang langsung ke lokasi bencana. Ia mengunjungi Dusun Sumber Wangi, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, yang merupakan lokasi paling parah karena persis berada di lereng sungai yang dilewati lahar Semeru.

Ichsan Thalib menyerahkan uang sejumlah Rp.24 juta beserta sejumlah logistik yang disalurkan melalui Hilal Merah Indonesia (Hilmi), salah satu lembaga kemanusiaan yang memiliki program berkelanjutan di wilayah itu. Laporan Widi Kusandi, wartawan Kantor Berita MINA, langsung dari lokasi.

Kondisi rumah-rumah warga di desa itu rusak parah. Sebagian hanyut terbawa lahar, sementara sebagian lagi tertutup abu vulkanik.

Muhammad Maliki, salah seorang warga setempat menuturkan, dirinya bersama keluarga dan warga masyarakat lain menyelamatkan diri ketika lahar datang. Mereka tidak sempat lagi menyelamatkan barang-barang di rumah.

Kini, Maliki bersama warga desa lainnya tinggal di pengungsian sementara. Jika siang hari mereka menjenguk rumah mereka yang masih bisa ditempati. Sementara warga yang rumahnya hancur, bersabar sambil menunggu kebijakan pemerintah setempat.

BNPB Wilayah Jawa Timur menetapkan, sebagian wilayah di desa Sumpiturang dinyatakan sudah tidak bisa ditempati lagi karena menjadi jalur aliran lahar Semeru. (L/P2/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.