PW PII Lampung Gelar Suspimwil Harapkan Bentuk Generasi Kritis, Inovatif dan Agamis

Lampung Utara, MIMA – Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Lampung bersama Pengurus Daerah PII Lampung Utara mengadakan Kursus Pimpinan Wilayah () yang diadakan di Aula Masjid Jami’ Kotabumi, Lampung Utara.

Ketua Umum , Walid Aziz Iskandar sebagaimana keterangan yang diterima MINA mengatakan, kegiatan yang akan dilaksanakan selama 3 hari terhitung sejak 2 – 4 April itu diikuti oleh 5 Pengurus Daerah Persiapan dengan total jumlah peserta sebanyak 36 orang.

“Kursus Pimpinan Wilayah ini di peruntukkan kepada kader PII yang sudah menjalani jenjang Basic Training dan berkomitmen akan melanjutkan ke Jenjang Training selanjutnya serta siap melanjutkan kepengurusan di Pengurus wilayah minimal 1 periode,” jelasnya.

Sementara, Ketua Pelaksana SUSPIMWIL, Iqbal Jamil berharap, dalam kursus tersebut bisa menambah skill kepemimpinan sebagai persiapan kaderisasi PII di Lampung.

“Harapannya kursus ini dapat berjalan dengan baik dan bisa mengasah skill kepemimpinan Kader PII di Lampung agar menjadi Generasi Pelopor Gerakan yang Kritis, Inovatif dan Agamis.” harapnya.

Pelajar Islam Indonesia adalah organisasi massa Pelajar Islam yang bergerak di bidang kepelajaran dan perkaderan yang bertujuan terciptanya kesempurnaan pendidikan dan kebudayaan yang berdasarkan Islam bagi segenap bangsa Indonesia dan umat manusia.

Berdiri hari Ahad, 4 Mei 1947 M/ 12 Jumadi Tsani 1366 H di Yogyakarta dengan ketua pertamanya Yoesdi Ghazali dan saat ini Ketua Umum PB (Pengurus Besar) PII, Husin Tasrik Makruf Nasution. (R/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.