Wanda Wirantara Terpilih Kembali Menjadi Ketua Umum Pelajar Islam Indonesia Wilayah Lampung 

Pelantikan Dewan Formatur Periode 2018-2020. (Photo. Doc PII Lampung).

Bandar Lampung, MINA – terpilih kembali menjadi Ketua Umum Pelajar Islam (PII) wilayah Lampung berdasarkan kesepakatan bersama dalam beberapa sidang pleno Konferensi Wilayah ke-23 yang dilaksanakan sejak Sabtu (24/2) sampai Ahad (25/2).

Dalam pernyataan yang diterima mirajnews.com Senin, (26/2), Wanda yang akan lanjut jadi Ketua Umum kurun 2018-2020, mengaku yang demikian menjadi tantangan bagi dirinya adalah menjawab pertanyaan-pertanyaan para pengurus besar dan pengurus daerah.

Ini menjadi tantangan bagi saya untuk menjawab kekurangan-kekurangan yang terdapat di periode kemarin dan bagaimana merancang strategi-strategi yang lebih komprehensif lagi ke depannya,” ujarnya.

Baca Juga:  Komisi X DPR Minta Pemerintah Evaluasi Kurikulum Merdeka, UKT, Hingga Kesejahteraan Guru-Dosen

Di masa kepemimpinannya yang ke dua ini ia berharap dapat menjadikan PII Wilayah Lampung menjadi lebih baik lagi.
“Lebih baik dalam menjalankan progja dan bisa lebih tertib dalam hal administrasi,” katanya.

Selain itu, ia juga berharap dapat menjadikan PII lebih cekatan dalam menanggapi isu-isu yang ada baik dalam lingkup internasional, nasional dan wilayah atau bahkan dalam tingkat daerah, sehingga PII bisa menjadi wadah aspirasi bagi para pelajar khususnya pelajar Lampung.

Tim formatur akan menyusun pengurus lengkap PII Wilayah Lampung yang baru.

PII adalah organisasi yang lahir pada 4 Mei 1947 di Jogjakarta, dua tahun sesudah kemerdekaan dan saat Belanda mencoba menjajah kembali. Lahirnya PII adalah sebagai wadah pelajar Islam untuk membela kemerdekaan, dan mengatasi perpecahan pemuda yang sengaja diciptakan Belanda..

Baca Juga:  Takluk dari Irak 2-1, Indonesia Gagal Rebut Juara 3 Piala Asia U-23 di Qatar

Dalam rangkaian acara Konferensi PII Wilayah Lampung ke-23, juga dilaksanakan seminar Literasi Digital bagi pelajar Lampung. (L/ism/B01/P1).

Mi’raj News Agency (MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.