Qatar-Cina Tandatangani Promosi Perdagangan Internasional

- (Peninsula)

Doha, MINA  – Pemerintah Qatar dan Cina pada Senin (26/3/2018) menandatangani kesepakatan promosi perdagangan internasional antarkedua negara.

Dalam acara tersebut, tuan rumah Qatar Chamber (QC) menerima 50 delegasi perdagangan tingkat tinggi Cina dalam kunjungan ke Qatar.

Delegasi mewakili Dewan Cina untuk Promosi Perdagangan Internasional (CCPIT), Kamar Dagang Internasional Cina (CCOIC), dan beberapa sektor lainnya termasuk konstruksi, teknologi informasi, listrik dan elektronik, pertambangan, tekstil, percetakan, impor dan ekspor, keuangan dan layanan perbankan, peralatan mekanik, perjalanan dan pariwisata dan investasi.

Dalam pertemuan di World Trade Center Co (WTC) Qatar tersebut hadir Sheikh Nasser bin Ali bin Saud Al Thani selaku Ketua WTC Qatar, Ketua Umum Perusahaan Asuransi Umum Qatar, Mohammed bin Ahmad bin Tawar, Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri Qatar, Ghazi Abu Nahl, serta Presiden Asosiasi Perdagangan Dunia Pusat bersama dengan sejumlah pengusaha Qatar dan manajer QGIRCO.

Dalam sambutannya, Sheikh Nasser bin Ali bin Saud Al-Thani menyebutkan adanya kesamaan kedua negara dan peluang bisnis di antara mereka.

Ghazi Abu Nahl dalam sambutannya menakankan pentingnya hubungan ekonomi dan perdagangan antara Qatar dan China.Jian Zing Wii, yang memimpin delegasi China, juga menekankan pentingnya kekuatan hubungan bilateral di tengah percepatan pertumbuhan ekonomi.

World Trade Center Association, dengan kantor pusat utamanya di New York City, mewakili 332 World Trade Centres di 116 negara di seluruh dunia, termasuk di Qatar. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)