Qatar Terima Undangan Resmi Hadiri KTT Liga Arab di Arab Saudi

Emir Qatar Tamim bin Hamad Al-Thani. (Foto: The Hoya)

Doha, MINA – Pemerintah Doha menerima undangan resmi untuk berpartisipasi di KTT Liga Arab di Arab Saudi bulan ini, demikian Kementerian Luar Negeri Qatar mengatakan.

Undangan itu datang setelah lebih dari sepuluh bulan Qatar mengalami blokade darat, udara dan laut oleh negara-negara tetangganya yang dipimpin Saudi.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Qatar Lulwa Al-Khater mengatakan kepada The New Arab, Pemerintah Doha belum menanggapi undangan tersebut.

“Negara Qatar telah menerima undangan untuk berpartisipasi dalam KTT Arab dan akan berpartisipasi, tetapi kami belum memutuskan tingkat partisipasi,” kata Al-Khater Rabu (4/5).

Sebelumnya Qatar berpartisipasi dalam pertemuan persiapan KTT Liga Arab yang diadakan di Kairo Maret lalu. Menteri Negara untuk Urusan Luar Negeri Sultan bin Saad Al-Muraikhi hadir mewakili Pemerintah Doha.

Para pemimpin Arab akan tiba di Kerajaan Arab Saudi untuk melakukan pembicaraan pada 15 April.

Pada bulan Februari, Wakil Perdana Menteri Qatar dan Menteri Luar Negeri Mohammed bin Abdul Rahman Al-Thani mengatakan pada pertemuan Dewan Syura Qatar, negaranya akan menghadiri KTT Arab tanpa menghiraukan negara yang akan menyelenggarakannya. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)