Rabi Ekstremis Yehuda Glick Pimpin Pemukim Ilegal Gelar Tur Provokatif ke Al-Aqsa

Rabbi Ekstrimis Yahudi, Yehuda Glick (tengah) dikawal ketat polisi khusus Zionis Israel saat memasuki halaman Masjid Al-Aqsha, Al-Quds (Yerusalem), Palestina, Senin (11/8/2023). (Foto: Al-Aqsa Foundation)

Kota Al-Quds (Yerusalem), MINA – Rabbi dan anggota parlemen ekstremis Glick, memimpin gerombolan pemukim ilegal Israel yang dijaga ketat polisi menyerbu kompleks Masjid Al-Aqsa di Kota Al-Quds (Yerusalem) yang diduduki, Selasa (22/4).

Para saksi mengatakan kepada WAFA, sekitar 372 pemukim ilegal yang dipimpin oleh Glick memasuki kompleks tersebut secara berkelompok dari Gerbang AlMaghribah dan melakukan ritual provokatif di sana di bawah perlindungan petugas polisi Israel, pada hari pertama Paskah Yahudi.

Kelompok yang disebut Komunitas Kuil meminta para pengikutnya untuk melakukan serangan besar-besaran ke Masjid Al-Aqsa pada tengah malam sebelum Paskah Yahudi, pada 23 April ini, untuk mempersembahkan “pengorbanan.”

Baca Juga:  34 Senator Partai Republik Desak Biden Hentikan Rencana Sambut Pengungsi Gaza

Sementara itu, Mufti dan khatib Masjid Al-Aqsa , Syaikh Muhammad Hussein, mengecam upaya pelaksanaan ritual keagamaan yang dilakukan oleh ekstremis Zionis, dan menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan agresi terhadap satu-satunya hak umat Islam atas Masjid Al-Aqsa yang diberkahi.

Dia menegaskan Al-Aqsa adalah bagian dari keyakinan umat Islam, dan ini bukan tempat yang tepat untuk bermitra dengan para ekstremis Zionis ini.

Mi’raj News Agency (MINA) 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.