Ratusan Santri dan Pemuda di Samarinda Gelar Gerak Jalan Cinta Al-Aqsa

Samarinda, MINA – Ratusan santri dan pemuda di Samarinda, Kalimantan Timur, menggelar dan gerak jalan , Sabtu (21/10).

Gerak jalan yang diikuti 300 peserta, bergerak melewati  jalan sepanjang 4 km, mulai dari Jalan Sukses (Perjuangan Gerilya) – Gang Pesantren – hingga Jl Gunung Pasir Sambutan Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Ketua Biro Lembaga Kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) Indonesia Tengah Utara (Itara), Muhammad Firmansyah,S.Pd. mengajak masyarakat dan seluruh kaum Muslimin agar peduli  terhadap nasib  Palestina dan Masjidil Aqsa.

“Semua masyarakat dan kaum Muslimin hendaknya peduli dengan kondisi Al-Aqsa dan ikut andil dalam pembebasan Masjidil Aqsa,” ujarnya dalam orasi Cinta Al-Aqsa.

Beberapa peserta aksi menunjukkan spakduk bertuliskan, “Samarinda bersama Palestina,” “Ribuan Anak-Anak Menjadi Korban Kekejaman Israel”, dan lainnya.

Santri-santri pun membawa tulisan, “Free Palestine, “Masjid Al-Aqsa Milik Umat Islam”.

Para peserta juga aktif meneriakkan kalimat, “Allahu Akbar ! Al-Aqsa….. Haqquna !”.

Aksi diselenggarakan dalam rangka Bulan Solidaritas Palestina (BSP) AWG Pusat yang secara penuh akan digelar sepanjang bulan November mendatang di seluruh Indonesia.

Aksi damai terselenggara atas kerjasama AWG Itara, , Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Korda Samarinda dan Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah Samarinda. (L/frm/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.