RAZI JUARA II KONTES AL QURAN RADIO MEKKAH

(Foto:IINA)
(Foto:IINA)

Mekkah, 22 Ramadhan 1435/20 Juli 2014 (MINA) –  Ibrahim Shahta Ibrahim dari Mesir merebut juara pertama kontes menghafal Al Quran, sedangkan  Razi Ngosai dari Indonesia pemenang kedua dan Adnan Omar Habashi dari Yaman pemenang ketiga dalam  kompetisi hafalan Al Quran yang dislenggarakan di Radio Mekkah, Sabtu.
Sebanyak 140 peserta dari 54 negara ikut ambil bagian dalam kontes yang diadakan di Kantor Jeddah tersebut, Sabtu (19/7). Demikian seperti dilaporkan International Islamic News Agency (IINA) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).
Abdul Rahman Al-Hazza, ketua Perusahaan Penyiaran Saudi yang menjadi tamu utama, mengatakan perusahaan melaksanakan arahan dari pendiri Kerajaan untuk menyebarkan pesan Al-Qur’an dan Sunnah,” katanya. Rencananya adalah untuk memasukkan sektor swasta dalam kontes mendatang, katanya.
Al-Hazza mengatakan bahwa R adio Mekkah telah menginstal sistem suara terbaru di stasiun mereka sehinggg sangat kondusif untuk mengadakan acara tersebut.
Direktur Radio Islam, Abdul Rahan Qabaysi mengatakan bahwa sejumlah  perempuan telah bertanya apakah mereka juga bisa berpartisipasi dalam kontes melalui telepon Ramadhan berikutnya. Dia mengatakan akan ada perubahan yang signifikan untuk kompetisi tahun depan.
Sekretaris Jenderal Organisasi Hafalan Qur’an Internasional, Abdullah Basafar mengatakan, kompetisi ini bukan suatu hal yang baru untuk Kerajaan.
Dia mengatakan, Sebelumnya kontes ini juga pernah dilaksanakan di King Abdulaziz International Award untuk menghafal Al Qur’an , diadakan 36 tahun yang lalu. Dia mengatakan acara ini diadakan untuk menginspirasi orang dengan pesan dari kitab suci. Juri, yang dipimpin oleh Abdualaziz Kaid, menilai kinerja para kontestan berdasarkan hukum Tajwidd mereka.
Pemenang pertama menerima 15,000 Real, pemenang kedua 7,000 Real dan pemenang ketiga mendapatkan 6,000 Real. Pemenang dari keempat hingga kesepuluh menerima 1,000 Real masing-masing. Siaran stasiun Stasiun radio tersebut menyiarkan secara langsung dan program Islam lainnya di Inggris dan wilayah lain, radio tersebut memiliki jumlah tertinggi pendengar di negara ini. (T/P010/EO2)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)
_

 

Wartawan: Admin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0