Rena Nurwanginten: Terima Kasih Ukhuwah Al-Fatah Rescue

Bekasi, MINA – Lurah Harapan Mulya Kota Bekasi, Rena Nurwanginten mengimbau seluruh aparatur Harapan Mulya dan warga agar tidak perlu cemas dan takut menghadapi virus corona (Covid-19).

Ia menegaskan, dengan hidup bersih dan sehat segala wabah penyakit akan terkendalikan.

Hal itu disampaikan Rena kepada MINA di Masjid Baitul Muttaqien Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, di sela-sela kegiatan “Sterilisasi Masjid” dengan menyemprotkan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Jumat (20/3).

Masjid terbesar di Kelurahan Harapan Mulya ini dikelola oleh Yayasan Al-Fatah Harapan Mulya Bekasi.

“Saya ucapkan terimakasih alhamdulillah Ukhuwah Al-Fatah Rescue yang sudah peduli terhadap lingkungan ini. Sebelum terjangkit virus tersebut kita sudah mencegah duluan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, ada beberapa yang terjangkit virus corona. Namun sudah diatasi oleh Dinas Kesehatan. Berdasarkan berita yang teredar kemaren adalah satu keluarga, yang satu sudah di bawa ke RSUD Bekasi dan tiga orang akan segera diisolasi.

“Langkah ke depan dari Kelurahan Harapan Mulya pastinya sebagaimana yang sudah diinstruksikan oleh pusat bahwa yang pertama, menjaga kesehatan dan yang kedua menjaga lingkungan agar tetap bersih,” ucap Rena.

Ke depannya akan melakukan isolasi diri selama 14 hari yang harapannya nanti wabah tersebut tidak semakin menyebar.

“Saya yakin warga Harapan Mulya tidak cemas dan akan berjuang serta mengendalikan segala sesuatunya dan hidup sehat,” imbuhnya.

Senada dengan hal itu, Ketua Yayasan Al-Fatah , Akhirus Soleh, berharap aparat pemerintah untuk terus terjun ke bawah lagi, agar masyarakat panik akibat berita-berita hoax yang bermunculan.  (L/R8/Fee/MA/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.