Ribuan Massa Padati Bundaran Adipura dalam Aksi Lampung Bela Palestina

Bandar Lampung, MINA – Lebih dari 4000 masyarakat Lampung yang terdiri dari 112 Organisasi dan Komunitas mengikuti Aksi Lampung Bela Palestina di Bundaran Gajah, Bandar Lampung, Ahad (22/10).

Masyarakat yang tergabung dalam aliansi Lampung Bersama Palestina tersebut melaksanakan aksi sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Palestina yang ditindas, dijajah, didzolimi oleh terutama agresi Israel di Jalur Gaza yang masih berlangsung hingga hari ini.

Aksi diawali dengan longmarch pada pukul 13.00 WIB dari Masjid At-Taqwa, Bandar Lampung menuju Tugu Gajah. Di sepanjang perjalanan pawai, peserta aksi bersorak takbir dan slogan bela Palestina seraya mengutuk Israel yang telah melakukan penjajahan serta kejahatan perang terhadap warga Palestina.

Baca Juga:  Peran Dakwah dalam Memperbaiki Akhlak Umat

Koordinator aksi, Yasir mengatakan, aksi tersebut merupakan serangkaian aksi-aksi yang telah dilaksanakan di Bandar Lampung atau puncak dari aksi Lampung Bela Palestina.

“Aksi ini bukan sekadar masalah agama, tetapi ini adalah masalah kemanusiaan yang melibatkan semua masyarakat,” katanya.

Dalam tersebut mengecam penjajahan, penindasan, penistaan, dan pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan oleh Israel di Palestina.

“Momen ini memanggil kita untuk bersatu dan mendukung hak rakyat Palestina yang telah lama dirampas,” tandasnya.

Di sepanjang perjalanan longmarch menuju Bundaran Gajah, disampaikan orasi-orasi dari berbagai perwakilan organisasi masyarakat yang berasal dari berbagai daerah di Lampung.

Di Bundaran Adipura, selain orasi, ribuan massa aksi juga melaksanakan sholat Ashar berjamaah dilanjutkan dengan doa bersama untuk kemerdekaan Palestina. (L/R12/P2)

Baca Juga:  Bahrain Serang Israel sebagai Bukti Bela Palestina

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.