Ribuan Orang Hadiri Pemakaman Dua Pemuda Palestina yang Gugur

Ribuan warga Palestina menghadiri pemakaman dua pemuda Palestina yang tewas oleh tentara Israel, Rabu, 20 Maret 2019. (Foto: Wafa)

Nablus, MINA – Ribuan warga menghadiri prosesi Palestina yang gugur oleh pasukan Israel dalam bentrokan di Nablus, Tepi Barat yang diduduki.

Massa berbaris melalui pusat kota Nablus membawa jenazah Raed Hamdan (21) dan Zeid Nuri (20) pada Rabu (20/3), demikian Times of Israel melaporkan.

Pasukan Nasional dan Islam di Ramallah, sekelompok aktivis yang mencakup anggota dari berbagai faksi Palestina, mendesak warga Palestina untuk bentrok dengan pasukan keamanan Israel dan pemukim Yahudi di sejumlah lokasi di Tepi Barat akhir pekan ini “untuk menghormati jiwa rakyat kami yang syahid.”

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menegaskan dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu pagi, Hamdan dan Nuri telah melemparkan sejumlah bahan peledak dari sebuah mobil kepada pasukan keamanan, yang saat itu mengamankan masuknya jamaah Yahudi ke Makam Nabi Yusuf di Nablus.

Militer mengatakan, pasukan kemudian menembak ke dua pemuda Palestina dan sebuah buldoser merusak kendaraan mereka serta membunuh mereka. (T/RI-1/R01)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.