Ribuan Orang Ikuti Aksi Solidaritas Palestina di Roma

Ribuan orang berpartisipasi di Roma, Italia, dalam aksi solidaritas menuntut diakhirinya genosida terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza, Senin (27/11) malam. (Dok. WAFA)

, MINA –  Ribuan orang berpartisipasi di Roma, Italia, dalam aksi solidaritas menuntut diakhirinya genosida terhadap rakyat di Jalur Gaza, Senin (27/11) malam.

Berdasarkan laporan Kantor berita Palestina WAFA, Selasa (28/11) aksi ini dilakukan atas undangan komunitas Palestina di Roma, Sahabat Bulan Sabit Merah Palestina, organisasi masyarakat sipil dan serikat pekerja Italia.

Para peserta mengangkat baliho bertuliskan nama anak-anak yang dibunuh, dan meneriakkan slogan-slogan yang menyerukan kebebasan bagi Palestina, demikian keterangan yang dikutip MINA.

Dalam pidatonya, Duta Besar Negara Palestina untuk Italia, Abeer Odeh, meminta komunitas internasional untuk melakukan intervensi dan memikul tanggung jawab mereka dengan serius untuk menghentikan pembantaian tersebut, menerapkan resolusi legitimasi internasional, dan mengakhiri pendudukan.

Sekretaris Jenderal Konfederasi Umum Buruh Italia, Maurizio Landini, menyerukan diakhirinya agresi Israel di Jalur Gaza, dan agar pemerintah Italia serta komunitas internasional turun tangan guna melaksanakan resolusi PBB. (T/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)