Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ribuan Warga Israel Kembali Demontrasi Tuntut Pengunduran Netanyahu

Widi Kusnadi - Selasa, 24 November 2020 - 18:24 WIB

Selasa, 24 November 2020 - 18:24 WIB

0 Views

Thousands of demonstrators protest against Israeli prime minister Benjamin Netanyahu outside the Israeli parliament in Jerusalem on July 21, 2020. Photo by Yonatan SIndel/Flash90 *** Local Caption *** משטרה ירושלים הפגנה בלפור כנסת

Tel Aviv, MINA- Ribuan warga Israel melawan cuaca dingin dan basah untuk terus berdemonstrasi menuntut pengunduran diri Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

Protes saat ini sudah memasuki bulan keenam, lebih sedikit jumlahnya dari pada beberapa pekan.

Para pengunjuk rasa mengatakan, Netanyahu harus mengundurkan diri dan diadili atas tuduhan korupsi dan menuduhnya salah menangani krisis virus corona di negara itu. Krisis telah menghantam ekonomi dan menyebabkan pengangguran meroket. Banyak pengunjuk rasa adalah anak muda yang kehilangan pekerjaan. Al Arabiya melaporkan (24/11).

Selain itu, pengunjuk rasa juga menentang Netanyahu menjabat sebagai perdana menteri sementara di bawah dakwaan atas tiga tuduhan korupsi yakni penipuan, pelanggaran kepercayaan dan menerima suap. Netanyahu membantah melakukan kesalahan dalam serangkaian skandal yang melibatkan rekan miliarder dan tokoh media.

Baca Juga: 22 Tentara Zionis Terluka dalam Baku Tembak di Lebanon

Protes telah berlangsung selama berbulan-bulan dan terus menjadi sorotan Netanyahu pada saat popularitas pemimpin yang menjabat itu anjlok karena penanganannya terhadap wabah virus di Israel.

Para demonstran berkumpul di luar kediaman resmi Netanyahu di Yerusalem, titik fokus sebagian besar demonstrasi. Kerumunan yang berukuran dengan melakukan protes di luar rumah pribadi Netanyahu di kota pesisir Caesaria yang mewah.

Demonstran yang lebih kecil terjadi di persimpangan dan jalan layang di seluruh Israel sambil mengibarkan bendera Israel dan merah muda, yang telah menjadi simbol gerakan protes. (T/SH/p1

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Al-Qassam Serang Markas Militer Zionis Dekat Jabalia

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Breaking News