RISKA Kembali Gelar “Second Annual Nobar Charity Film IQRO”

Kembali Gelar kegiatan “Second Annual Nobar Charity ”.

Jakarta, 27 Rabi’ul Akhir 1438/ 26 Januari 2017 (MINA) – Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA) kembali menggelar kegiatan Second Annual Nobar Charity Film IQRO “Petualang Meraih Bintang” yang diselenggarakan oleh RISKA. Kegiatan ini akan berlangsung pada Ahad, 29 Januari 2017 di Studio 1 Epicentrum XII, Kuningan, Jakarta Selatan.

Ketua Pelaksana, Bona F.N mengatakan, diadakannya kegiatan ini untuk menumbuhkan kecintaan adik-adik RISKA terhadap kemajuan teknologi dan Islam serta menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap anak-anak kurang mampu. Bentuk program yang di rencanakan berupa meet and greet bersama pemeran film iqro, Muzammil Hasballah (Hafidz Qur’an dan Qori) sekaligus Nobar bersama adik asuh. Jumlah peserta sebanyak 500 penonton meliputi adik asuh dan kakak asuh.

Era modern telah membawa kemajuan teknologi kepada generasi muda islam terutama di Indonesia. Teknologi tersebut berkembang hampir di semua sisi. Media sosial, berita online, dan situs-situs online, telah berkembang jauh melebihi ekspektasi berbagai pihak. Perkembangan teknologi tersebut, bahkan sampai merubah kebudayaan.

Kebudayaan seperti gaya hidup dan cara pandang seperti pemesanan makanan, penggunaan alat transportasi, dan hubungan sosial pembicaraan telah didominasi oleh penggunaan teknologi terbaru. Namun sayang, kemajuan ini tidak disertai dengan kemajuan akhlak dan pemahaman agama. Banyak ditemukan saat ini, media sosial justru menjauhkan hubungan antara orang yang berkumpul di satu tempat, mereka cenderung tidak berbicara dan sibuk dengan piranti lunak masing-masing, seperti handphone atau tablet. Bahkan, hal yang lebih mengkhawatirkan, media sosial digunakan sebagai pemberitaan berita bohong dan caci maki.

Ia menjelaskan, fenomena tersebut, menggerakkan hati kami untuk menyebarkan semangat pemahaman Islam. Semangat untuk kembali menumbuhkan kecintaan kepada perkembangan teknologi. Semangat untuk tidak mempertentangkan antara teknologi dan pemahaman Islam, tetapi justru membuatnya menemukan harmoni. Harmoni antara penguasaan teknologi, sekaligus pendalaman islam. Sehubungan itu, munculnya film Iqro, yang memperkenalkan kecintaan terhadap ilmu astronomi, sekaligus menumbuhkan kecintaan pada Alquran, merupakan pembelajaran yang bagus untuk generasi penerus bangsa atau anak muda.

Adik Asuh RISKA (AAR) merupakan salah satu departemen dalam Organisasi Remaja Islam Masjid Sunda Kelapa atau lebih dikenal dengan “RISKA” yang bergerak dibidang sosial khususnya dalam program beasiswa pendidikan untuk siswa/I tingkat SMP dan SMA/SMK dari keluarga pra-sejahtera.

Adapun bantuan beasiswa yang diberikan berupa bantuan dana subsidi SPP dan uang saku yang diberikan setiap bulan yang dihimpun dari donasi perorangan maupun perusahaan atau yayasan. Saat ini, peserta didik AAR berjumlah24 orang yang terdiri dari 18 siswa/I tingkat SMA/SMK dan 6 siswa/i tingkat SMP.

“Kami berharap dengan diadakannya kegiatan ini bisa membentuk pribadi Muslim, Mandiri, dan Mengasah minat bakat dan keterampilan serta menjadikan adik-adik berakhlak mulia dan berwawasan luas serta mempunyai keahlian, sehingga dapat berkompetisi dengan lingkungan luar.” katanya. (T/anj/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: bahron

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.